Marc Marquez Sempat Merasa Grogi di Awal Sesi

Marc Marquez MotoGP Qatar 2013
Marc Marquez MotoGP Qatar 2013

RANCAH POST – Perform yang cukup memuaskan diperlihatkan oleh rider Marc Marquez pada free practice I MotoGP Qatar. Meskipun sempat merasa grogi di awal sesi, tapi pembalap debutan Repsol Honda itu berhasil mendapatkan hasil memuaskan dengan finis peringkat keempat.

Marc Marquez langsung tampil ganas pada debut di Sirkuit Losail. Pada awal perlombaan, juara bertahan Moto2 itu sempat tampil gemilang dan berada di urutan ketiga. Sayang, perlahan posisi Marc Marquez mulai berhasil dilewati oleh Cal Crutchlow dan Valentino Rossi.

Pada sesi perdana tersebut, Marc Marquez mencatat waktu 1 menit 57.276 detik atau hanya tertinggal 0.591 detik. Pembalap yang menggantikan posisi Casey Stoner itu mengaku sempat merasakan grogi saat melakukan persiapan untuk debut di Sirkuit Losail.

“Jujur, saya sedikit grogi sebelum awal perlombaan, tapi itu normal. Saya bisa melupakannya dan siap melakukan sesi latihan seperti yang kami lakukan di Moto2 musim lalu, bekerja keras dengan penuh fokus dalam perlombaan,” ujar Marc Marquez, dikutip dari Crash.

Kendati berhasil mencatatkan waktu cukup baik pada sesi awal latihan bebas, tapi itu belum membuat pembalap 20 tahun ini puas. Marquez menegaskan untuk tetap waspada dan memperbaiki settingan motor untuk menghadapi balapan sesungguhnya.

“Saya mengalami peningkatan dan merasa baik pada awal sesi, tapi kami harus ingat ini baru awal. Grip motor meningkat saat balapan dan kami harus bekerja dalam melakukan settingan motor,” tandas rider asal Spanyol itu.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here