Optimisme Valentino Rossi: Pilihan Komposisi Ban Jadi Kunci

Valentino Rossi Free Practice Qatar 2013
Valentino Rossi Free Practice Qatar 2013

RANCAH POST – Optimisme semakin menguasai Valentino Rossi, setelah menjalani tiga sesi latihan sejak Jumat dini hari lalu. Beberapa catatan terbaiknya bikin rider Yamaha Factory itu semakin percaya diri. Tapi ada satu kunci penting yang kemudian dilontarkan Valentino Rossi, yakni pemilihan komposisi ban yang tepat saat race.

Di sesi pembuka, Valentino Rossi sempat jadi yang tercepat di pertengahan latihan, tapi pada akhirnya hanya menempati ketiga tercepat. Di sesi kedua, Rossi masih berada di lima besar dengan menjadi yang tercepat keempat dan terakhir, The Doctor tetap menempel rekannya, sang juara bertahan Jorge Lorenzo.

“Sesi-sesi latihan yang sudah kami jalani hasilnya lumayan baik, tapi kami tetap harus bekerja keras mencari settingat tepat untuk sesi balapan,” ujar Valentino Rossi, seperti dikutip dari MotoGP.com, Sabtu (6/4/2013).

Kini tinggal tersisa sesi kualifikasi dan yang pasti, Valentino Rossi mengusung target, setidaknya mencuri salah satu row atau barisan terdepan saat start. Apalagi Valentino Rossi memang sudah rindu dengan tangga podium yang dua musim belakangan, jarang ditempatinya.

“Kami masih harus memutuskan ban mana yang akan digunakan. Itu akan penting untuk (sesi balap) Minggu. Kami sudah siap untuk sesi kualifikasi. Saya akan berusaha tampil cepat dan menargetkan row terdepan,” pungkasnya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here