Aktris Angelina Jolie Sumbang Yayasan Malala Rp 1,94 miliar

Angelina Jolie Malala Yosefaiz
Angelina Jolie Malala Yosefaiz

RANCAH POST – Aktris cantik Angelina Jolie berencana memberikan sumbangan sebesar Rp 1,94 miliar ke Yayasan Malala untuk membiayai pendidikan anak-anak perempuan di Pakistan.

Surat kabar the Daily Mail memberitakan, Sabtu (6/4), Jolie mengatakan itu saat menghadiri malam donasi untuk Malala Yosefaiz di malam pertemuan acara World Summit di Kota New York, Amerika Serikat. Acara itu memberikan sekolah gratis pada Malala di Kota Birmingham, Inggris, sekaligus sejumlah uang senilai Rp 438 juta yang disalurkan lewat badan amal miliknya.

Malala menjadi korban tembakan di kepala oleh ekstremis Taliban sebab menyerukan sekolah bagi gadis negara itu telah menerima empati dunia termasuk Jolie. “Malam ini saya mengajak semua orang hadir di sini untuk memberikan pendidikan yang nantinya bisa untuk mencerdaskan 40 juta anak perempuan di Pakistan,” ujarnya.

Jolie juga mengecam tindakan Taliban melarang perempuan mendapat hak untuk kesejahteraan. Dia mengatakan tembakan Taliban di kepala Malala tidak akan menghentikan kaum hawa di negara itu untuk terus maju dan semakin kuat menghadapi tekanan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here