Connect with us

Formula 1

Felipe Massa Optimis Bisa Juara Dunia Bareng Ferrari

Published

on

Felipe Massa Ferrari 2013

RANCAH POST – Driver Formula 1, Felipe Massa yakin dirinya telah menemukan jalan untuk meraih kesuksesan di ajang Formula 1 musim ini. Felipe Massa saat ini menduduki posisi kelima di klasemen kejuaraan dunia dengan 22 poin, atau terpaut 18 poin dari Sebastian Vettel di pucuk pimpinan.

Felipe Massa finish di posisi keempat ketika balapan pembuka di Grand Prix Australia, dan menyelesaikan balapan di urutan kelima saat Grand Pria Malaysia. Setelah torehan itu, pembalap asal Brasil ini pun makin percaya diri untuk naik podium di balapan selanjutnya.

“Saya sangat yakin (sukses). Saya pikir kami bisa kembali menang,” ujar Felipe Massa, seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Selasa (9/4/2013).

“Saya tidak berpikir kami memiliki mobil untuk menang di Sepang, tapi saya pikir kami memiliki mobil yang sangat baik untuk berjuang meraih podium,” katanya.

Menurut Felipe Massa, Ferrari saat ini telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik, dan tim juga berusaha keras untuk melakukan pengembangan terhadap mobil. Bila semua berjalan lancar, Felipe Massa percaya kesempatan untuk memenangkan perlombaan di setiap race bukan tak mungkin terjadi.

“Kecepatan mobil baik sampai akhir balapan. Bila tanpa masalah graining saat start, mungkin balapan di Sepang bisa berbeda. Mengambil poin secara konsisten tidak begitu buruk, tapi ada banyak pekerjaan harus dilakukan oleh kami,” terang pembalap berusia 31 tahun ini.

“Kami bisa kompetitif. Saya berpikir bahwa jika kami terus berjalan ke arah ini, kami memiliki kemampuan untuk memenangkan perlombaan dan berjuang untuk kejuaraan dunia,” tandasnya.

Loading...
Advertisement