Sebastian Vettel Kecewa Hanya Bisa Start ke 9 Pada GP China

Sebastian Vettel Red Bull GP China 2013
Sebastian Vettel Red Bull GP China 2013

RANCAH POST – Sebastian Vettel hanya start ke 9 pada GP China Minggu besok. Pembalap tim Red Bull itu mengaku buruknya start yang ia dapat gara-gara ban medium yang ia gunakan saat kualifikasi.

“Kami melihat pembalap lain sangat cepat, terutama Mercedes dan Ferrari, jadi kami memutuskan mengganti strategi,” kata Sebastian Vettel seperti dilansir di Autosport.

Juara dunia tiga kali ini memakai ban medium di saat sebagian besar pembalap memakai ban lunak. Sama seperti Jenson Button, ia tidak melakukan balapan sama sekali pada sesi ketiga kualifikasi.

“Ban lunak tidak tahan lama sehingga ban medium sepertinya pilihan yang lebih baik untuk balapan. Kami masih punya pilihan. Hari ini hasilnya jelas terlihat. Apakah itu keputusan yang pintar atau tidak, kita lihat saja,” tutur Sebastian Vettel.

Lantas bila memakai ban medium yang notabene lebih tahan lama kenapa Sebastian Vettel sama sekali tidak melakukan satu pun lap di sesi ketiga? Jawabannya ternyata ia mengalami masalah dengan remnya.

“Pedal rem saya bermasalah. Entah patah atau bagaimana. Itulah kenapa saya tak melakukan lap (di sesi ketiga). Saya sudah cek ban dan tak ada masalah,” ujar pembalap asal Jerman berusia 25 tahun ini.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here