Arsenal Bungkam Norwich City

ade
ade

RANCAH POST – The Gunners atau Arsenal sukses melumat Norwich City pada laga yang bertempat di kandang mereka yaitu Emirates Stadium dengan skor telak 3-1, Sabtu (13/03). Kemenangan ini membuat posisi tim London Utara itu merangkak naik ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League.

Gol tuan rumah dicetak oleh Mikel Arteta (dari kotak penalti), Olivier Giroud dan Lukas Podolski. Sedangkan gol semata wayang tim tamu dicetak oleh Michael Turner. Keempat gol tersebut terjadi di babak kedua.

Bermain di kandang sendiri, The Gunners yang berada dalam performa apik, berusaha tetap berada di jalur kemenangan guna finis di posisi Big Four. Selain itu tujuh kemenangan di sembilan laga terakhir akan menjadi modal berharga, kala menjamu The Canaries -sebutan Norwich-.

Laju pertandingan di 15 menit pertama terbilang biasa-biasa saja. Kedua tim tampak masih bermain aman, saling menunggu cela dan taktik penguasaan bola terus diterapkan dari keduanya, tak ada inisiatif serangan.

Namun di 15 menit kedua, kubu tuan rumah makin mendominasi jalannya pertandingan dan tempo permainan semakin cepat. Beberapa serangan telah dilancarkan pasukan Arsene Wenger. Giroud sempat membuat seisi stadion hening, dengan sundulannya pada menit ke-22. Sayangnya tiang gawang menyelamatkan Norwich dari kebobolan. skor masih sama kuat, 0-0.

Jack Wilshere dkk berusaha mengurung Norwich dengan ball posession, serta permainan umpan pendek nan cepat menjadi senjata mereka di sepanjang babak pertama. Tapi skor masih tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit, menandai 45 pertama telah usai.

Babak kedua di mulai, tampak Theo Walcott dan Podolski melakukan pemanasan di pinggir lapangan. Sepertinya The Professor -sebutan Wenger- menyiapkan keduanya sebagai ‘senjata rahasia’.

Tim tamu tampak bermain lebih solid di babak kedua, dan Robert Snodgrass menjadi jendral pengatur ritme permainan Norwich. Bahkan pemain asal Skotlandia itu memberikan andil besar, lewat umpan akuratnya kepada Turner, hingga timnya berhasil mencuri gol lebih dulu pada menit ke-56. Norwich 1 – Arsenal 0.

Tak lama setelah gol Turner, The Gunners memasukkan Walcott dan Podolski, guna menggantikan Wilshere dan Gervinho pada menit ke-60.

Arsenal sebenarnya berpeluang mendapatkan penalti, ketika Walcott dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Steven Whittaker, namun wasit tak memberikan pelanggaran dan tetap melanjutkan pertandingan.

Hingga menit ke-75, klub London Utara itu terus melakukan serangan. Terbukti masuknya Walcott dan Podolski mengubah alur serangan The Gunners. Namun kedudukan masih tidak berubah, 0-1.

Penguasa Emirates Stadium itu terus melakukan serangan bertubi-tubi, dan suporter setia Arsenal makin bergemuruh ketika wasit memberikan penalti pada menit ke-85. Giroud dijatuhkan di kotak terlarang dan Arteta menjadi eksekutor penalti, dan GOLLL!!! tendangan keras pemain Spanyol tersebut gagal di antisipasi Mark Bunn, yang tampil solid bawah mistar di sepanjang pertandingan. Kedudukan sama kuat, 1-1.

Tak berselang lama, Giroud mampu membuat tuan rumah unggul dengan gol di menit ke-88. Bahkan Podolski menambah keunggulan menjadi 3-1 tiga menit berselang, setelah tendangan kerasnya dari kotak penalti, gagal ditepis oleh Bunn. Dan wasit memberikan perpanjangan waktu hingga enam menit.

Tetapi, hingga peluit panjang berbunyi, tim tamu gagal memperkecil ketertinggalan dan skor 3-1 menjadi hasil laga yang berlangsung di Emirates Stadium.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here