Connect with us

Berita MotoGP

Jeremy Burgess Mengaku Puas Dengan Performa Rossi

Published

on

Jeremy Burgess dan Valentino Rossi MotoGP 2013

RANCAH POST – Jeremy Burgess yang ikut dengan Valentino Rossi kembali ke Yamaha, mengaku puas dengan performa The Doctor pada balapan pertamanya bersama Yamaha. Misi meraih titel juara dunia ke-10 mulai diapungkan keduanya.

Valentino Rossi tampil brilian dalam debut keduanya bersama Yamaha, pada seri pembuka MotoGP 2013 di Sirkuit Losail, Qatar, pekan lalu. Mengawali start dari urutan tujuh, Vale -sapaan akrabnya- mampu melibas lawan-lawan di depannya untuk kemudian naik podium kedua.

Penampilan impresif tersebut sontak memunculkan opini bahwa Valentino Rossi bakal kembali jadi pesaing kuat juara musim ini, usai tenggelam dalam dua musim di Ducati. Namun, Burgess menilai The Doctor harus kerja keras, karena masih ada rekan setimnya Jorge Lorenzo yang tampil superior di balapan perdana.

“Jorge Lorenzo adalah juara dunia dan dia tidak jadi juara dunia apabila tidak tampil di level tertinggi. Saat ini, dialah pembalap nomor satu dan dia telah membuktikannya,” ujar Burgess seperti dikutip MCN.

“Balapan pertama di Qatar kelihatannya terlalu mudah bagi Jorge Lorenzo. Jadi, kami harus kerja keras dan terus berkembang di setiap balapan untuk bisa bersaing dengan Jorge,” sambung kepala kru tim Rossi ini.

Ditanya soal keyakinannya soal kapabilitas Rossi untuk menyaingi Lorenzo di usianya yang tak lagi muda (34 tahun), Burgess mengaku optimistis.

“Saya pikir, Valentino Rossi akan mempelajarinya dalam beberapa balapan di depan. Kami harus fokus untuk melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

“Kami punya motor yang sama dengan Jorge, jadi kami harus memahami kenapa dia bisa lebih cepat. Finish kedua di belakang Jorge Lorenzo bukan sesuatu yang memalukan dan berhasil mengalahkan rival lain setelah sebeumnya tertinggal empat detik, itu pantas dapat apresiasi,” tandasnya.

Loading...
Advertisement