Connect with us

Formula 1

Fernando Alonso Finish Pertama di F1 GP China

Published

on

Fernando Alonso GP China

RANCAH POST – Fernando Alonso tampil memukau pada seri ketiga Formula One 2013 di GP China. Pembalap tim Ferrari ini sukses mengungguli rider lainnya untuk kemudian berdiri di podium teratas.

Fernando Alonso memang pantas dapat acungan jempol saat tampil di Sirkuit Shanghai China, Minggu (14/4) petang tadi. Mengawali start dari urutan tiga, Fernando Alonso sukses menyalip peraih pole seater Lewis Hamilton dan tampil sebagai juara.

Lebih hebat lagi, Fernando Alonso sukses mencatatkan margin yang cukup jauh dari pembalap yang finish di tempat kedua. Seperti diketahui, catatan waktu  1:36:26.945 detik milik Alonso, unggul 10 detik dari Kimi Raikkonen di tempat kedua.

Kemenangan ini menjadi yang pertama buat Fernando Alonso di musim ini. Kemenangan ini semakin spesial karena diraih setelah sebelumnya Fernando Alonso tampil jeblok (gagal finish) pada seri kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Kemenangan ini sontak membuka peluang The Spaniard untuk meraih titel juara dunia ketiganya (setelah sebelumnya juara pada 2005 dan 2006). Fernando Alonso kini menempati posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 43 poin, atau terpaut sembilan angka dari Sebastian Vettel di posisi pertama.

Pancaran kepuasan pun jelas terpancar di wajah Fernando Alonso saat berdiri di podium.

Loading...
Advertisement