Dua Orang Tewas Akibat Ledakan Bom Boston di Lomba Lari Maraton

Bomb in Boston
Bomb in Boston

RANCAH POST – Lomba lari maraton di Boston, Amerika Serikat (AS) berubah menjadi pemandangan menyeramkan. Dua buah bom meledak di dekat garis finish yang menewaskan dua orang.

Bom yang meledak pada Senin sore waktu setempat atau pagi dini hari waktu Indonesia itu, menyebabkan korban terlempar ke jalanan. Selain menewaskan dua orang, sekira 110 lainnya menjalani perawatan akibat luka-luka dari bom tersebut, termasuk delapan anak-anak.

Beberapa saksi yang berada di lokasi kejadian mengaku mendengar suara ledakan besar yang kemudia diikuti dengan asap. Ledakan bom itu juga memicu terjadinya kepanikan dari warga yang tengah melihat para pelari yang mendekati garis finish.

Besarnya kekuatan ledakan, mengguncang beberapa gedung yang berada di dekat lokasi ledakan. Mereka yang berada di dalam gedung pun melindungi diri di bawah meja.

Pemerintah AS menyebut serangan bom itu sebagai serangan teroris. Tetapi tidak diketahui apakah serangan bom itu dilakukan oleh pihak asing dari dalam negeri AS sendiri.

Petugas berwenang mengatakan, dua bom itu disimpan dalam paket kecil dan tidak ditemukan adanya bahan peledak besar seperti C-4 atau lainnya. Kemungkinan besar paket bom itu hanya berupa bahan peledak biasa.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here