Ribuan Warga Boston Peringati 1 Minggu Serangan Bom

Peringatan Bom Boston
Peringatan Bom Boston

RANCAH POST – Ribuan warga berkumpul dalam peringatan 1 minggu serangan bom Boston. Di acara tersebut, warga mengheningkan cipta selama satu menit untuk menghormati para korban.

Warga mulai mengheningkan cipta pada pukul 14:50 waktu setempat. Itu adalah waktu terjadinya ledakan bom Boston tepat seminggu lalu.

Peringatan itu berlangsung khidmat dan didatangi oleh beberapa korban selamat. Beberapa warga bahkan terlihat menangis saat mengingat tragedi tersebut.

“Saya hanya ingin berkumpul dengan korban lainnya,” ujar salah satu korban bom boston yang selamat Bridget Horne, seperti dilansir Associated Press, Selasa (23/4/2013).

Tiga orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka dalam serangan bom itu. Pelaku serangan, Tamerlan dan Dzhokhar Tsarnaev, telah berhasil diringkus polisi Jumat 19 April lalu.

Tamerlan tewas dalam aksi pengejaran yang dilakukan polisi. Sedangkan Dzhokhar kini berada dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Pihak jaksa penuntut umum menyatakan Dzhokhar didakwa menggunakan senjata pemusnah massal untuk melukai orang lain. Dia pun terancam menerima hukuman mati dari pengadilan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here