Makam Ustadz Jeffry Al Buchori Masih Dibanjiri Peziarah

Ziarah Makam Ustadz Jeffry Al Buchori
Ziarah Makam Ustadz Jeffry Al Buchori

RANCAH POST – Makam mubalig muda Indonesia Ustadz Jeffry Al Buchori di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih terus didatangi puluhan warga yang ingin ziarah ke makam Uje, sapaan akrab Ustadz Jeffry Al-Buchori.

Berdasarkan pantauan di lokasi, puluhan warga dari berbagai daerah mendatangi pusaran Uje, sambil memanjatkan doa dan tahlil, serta menaburkan bunga di atas makam da’i muda tersebut.

Tenda berukuran 5×5 meter menutupi makam Uje, dan beberapa makam disekelilingnya. Warga tak henti-henti membacakan doa dan tahlil. Tak hanya orang dewasa yang berziarah ke makam pria kelahiran 12 April 1973 itu, ada puluhan murid Sekolah Dasar (SD) Karet Tengsin 15 pun ikut mendoakan.

“Dari semalam orang enggak ada yang berhentinya kemari. Semalam, ada yang tahlilan sampai Subuh, tadi pagi juga banyak yang datang kemari,” ujar warga yang tinggal di samping makam, Supena, Sabtu (27/4/2013).

Sementara itu, siswi SDN Karet Tengsin, Dini, mengatakan dirinya dari kemarin terus mendoakan da’i muda tersebut.

“Saya dari kemarin di sini, ngeliat pas dikuburin juga. Saya terus mendoakan Ustadz Jeffry di sini maupun di rumah,” ujar bocah berumur delapan tahun itu.

Uje meninggal dunia dalam usia 40 tahun pada tanggal 26 April 2013 dalam sebuah kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada pukul 02.00 waktu setempat. Ia menabrak pohon setelah kehilangan kendali atas Kawasaki ER-6n bernomor polisi B 3590 SGQ yang sedang dikendarainya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here