Connect with us

Teknologi

Ternyata Afghanistan Mempunyai “Apple Store”

Published

on

Afghanistan Apple Store Teknologi

RANCAH POST – Walaupun negara Afghanistan ini sering dilanda konflik bersenjata dan peperangan berkepanjangan, namun hal itu tidak menghalangi kecintaan rakyat Afghanistan terhadap teknologi tinggi dan canggih.

Hal tersebut tergambar dari kehadiran sebuah “Apple Store” yang ada di ibukota Kabul.

Toko yang menawarkan aneka produk besutan vendor asal Cupertino tersebut, memiliki tampilan yang tidaklah besar seperti sejumlah toko resmi Apple di negara lainnya.

Berada di salah satu pusat perbelanjaan terbesar yang ada di kota Kabul, toko tersebut merupakan satu-satunya yang menawarkan produk Apple di Afghanistan.

Uniknya, walaupun bukanlah sebuah “Apple Store” resmi, namun sejumlah produk yang ditawarkan oleh toko ini merupakan produk asli dari Apple.

“Kami bisa menjual sejumlah produk iPhone dan iPad terbaru dan juga komputer Macbook setiap harinya,” jelas Mohammad Nasery yang menjabat Manajer Toko ini.

Menurut dia, barang yang ada di tokonya didatangkan langsung dari Dubai, sehingga tidaklah mengherankan jika kisaran harganya jauh lebih tinggi ketimbang harga di negara lain.

Makin unik lagi, walaupun harganya tergolong mahal, namun tingkat permintaan konsumen terhadap produk Apple sangat luar biasa.

“Kebanyakan orang ingin menunjukan bahwa mereka bisa bergaya jika memiliki perangkat iPhone atau iPad. Tak jarang, banyak juga yang menghabiskan gajinya untuk membeli produk asal Amerika itu,” pungkasnya.

Loading...
Advertisement