Valentino Rossi Target Naik Podium di MotoGP Jerez

Valentino Rossi MotoGP Jerez 2013
Valentino Rossi MotoGP Jerez 2013

RANCAH POST – Valentino Rossi optimistis menghadapi balapan MotoGP Jerez. Melihat hasil tes di musim dingin, The Doctor yakin Yamaha bisa tampil sangat cepat dan naik podium pada balapan kali ini.

Sejak memutuskan untuk kembali ke Yamaha, Valentino Rossi berhasil finis kedua dan keenam pada dua balapan perdana di Qatar dan Austin. Tetapi, kedua lintasan itu memang tidak cocok dengan karakter juara tujuh kali MotoGP itu.

Jerez sangat berbeda. Lintasan di Spanyol itu memiliki tempat spesial di hati Rossi, di mana mantan bintang Repsol Honda itu langsung naik podium ketika melakukan debut di MotoGP musim 2000.

Selanjutnya, The Doctor berhasil memenangi enam balapan di lintasan yang sama, termasuk kemenangan kontroversial saat melewati Sete Gibernau pada tikungan terakhir di 2005.

The Doctor sendiri tampil gemilang pada tes pramusim di Sirkuit Jerez, Maret 2013 lalu. Valentino Rossi sempat menjadi pembalap tercepat sebelum dikalahkan Cal Crutchlow pada tes terakhir.

“Jerez akan sangat penting. Saya percaya dan berharap kami bisa sangat cepat seperti pada tes kemarin. Kami harus bekerja dengan baik dan kami membidik podium. Kami harus melakukan sesuatu khususnya untuk settingan motor, tapi kami memiliki beberapa ide,” jelas Valentino Rossi.

Selain di Jerez, pembalap asal Italia itu juga membidik hasil gemilang di beberapa even tradisional yang berlangsung di Eropa. “Jerez, Le Mans dan Mugello, merupakan semua trek favorit kami dan kami akan tampil baik di sana,”sambungnya, diberitakan Crash.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here