Tim Mercedes Benz Gak Pede Incar Puncak Podium

Tim Mercedez Benz 2013
Tim Mercedez Benz 2013

RANCAH POST – Akhir pekan depan atau tepatnya 12 Mei mendatang, Tim Mercedes Benz akan melakoni seri kelima atau GP pertama yang di hampar di Eropa. Seperti tim-tim kebanyakan, Tim Mercedes Benz pun akan menggunakan paketan yang baru dikembangkan.

Setelah dibuka di Australia dan tiga seri berikutnya melintas tiga negara Asia, F1 akan kembali ke benua biru dan GP Spanyol atau seri Katalunya, akan jadi yang pertama. Mercedes ingin bangkit di sini sejak sejumlah hasil yang kurang memuaskan.

Lewis Hamilton punya catatan yang lumayan baik dengan dua kali menginjak podium ketiga seri Sepang dan Shanghai. Namun Nico Rosberg terbilang buruk. Hasil terbaiknya hanya finis keempat di GP Malaysia.

Jelas, hasil itu belum bisa dikatakan cukup kompetitif untuk menantang gelar bersama Red Bull, Ferrari atau Renault. Team principal Ross Brawn pun mengaku masih segan jika mengumbar target menantang pucuk podium di Katalunya dengan paketan mesin baru mereka.

“Kami punya dua pembalap yang sudah menjalani awal musim dengan perangkat awal dan mereka sanggup mencuri pole position dalam dua kualifikasi,” ujarnya kepada TheSun, Jumat (3/5/2013).

“Akan tetapi, saya merasa kami belum menemukan set paket yang tepat untuk menjadi penantang terkuat di sesi lomba berikutnya,” tutup Brawn.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here