Connect with us

Sosial Media

Trusted Friends, Fitur Keamanan Terbaru dari Facebook

Published

on

Facebook Trusted Friends

RANCAH POST – Setelah beberapa waktu lalu Facebook sempat meluncurkan fitur baru untuk menambahkan ikon dan link dalam update status yang berkaitan dengan film, acara TV atau buku, kali ini situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut kembali menghadirkan fitur keamanan terbarunya, “Trusted Friend” (teman terpercaya).

Fitur keamanan baru ini memungkinkan pengguna untuk memulihkan passwordnya dengan bantuan teman di akunnya.

Dikutip dari RedOrbit, Sabtu (4/5/2013), pengguna Facebook dapat memilih lima temannya untuk menerima kode keamanan ketika ia tidak dapat login ke akunnya. Kemudian teman yang menerima pesan tersebut dapat menyampaikan kode kepada pengguna.

“Anggap saja ini seperti memberikan kunci rumah Anda kepada teman ketika Anda sedang berlibur. Anda pasti akan memberi kunci tersebut ke teman-teman yang paling dipercayai, inilah konsep yang kami ambil,” jelas salah seorang perwakilan Facebook dalam blog resminya.

“Facebook akan mengirim kode ke teman yang Anda pilih untuk kemudian mereka sampaikan informasi yang Anda butuhkan untuk mengakses akun Anda,” lanjutnya.

Dengan “Trusted Friend”, pengguna tidak perlu lagi khawatir tentang mengingat jawaban untuk pertanyaan keamanan ketika tidak dapat mengingat password-nya.  Setelah pengguna memiliki setidaknya tiga kode keamanan, ia pun akan dapat masuk ke akunnya.

Loading...
Advertisement