Satu Kesalahan, Rossi Kehilangan Kesempatan Podium di Le Mans

Valentino Rossi Crash MotoGP Le Mans
Valentino Rossi Crash MotoGP Le Mans

RANCAH POST – Valentino Rossi harus mengubur impiannya naik podium di MotoGP Le Mans, Prancis. Satu kesalahan fatal yang dibuatnya membuat Valentino Rossi harus kehilangan kesempatan berdiri di podium.

Valentino Rossi yang mengawali balapan dari urutan delapan, sebenarnya tampil cukup baik di bawah guyuran hujan yang membasahi sirkuit Le Mans. Pembalap 34 tahun sukses melewati lawan-lawannya hingga menempati posisi empat di pertengahan lomba.

Namun, petaka menimpanya di 10 lap terakhir. Di bawah tekanan mantan rekan setimnya, Nicky Hayden dalam perebutan posisi empat, Valentino Rossi kehilangan daya cengkeram ban depan saat melahap tikungan La Chapelle dan terjatuh.

Meski bisa kembali ke lintasan, namun Valentino Rossi kehilangan banyak waktu sehingga harus puas berada di urutan 12 pada akhir balapan. Insiden tersebut tentu menimbulkan penyesalan mendalam buat peraih sembilan titel juara tersebut.

“Sayangnya, kami kehilangan kesempatan untuk meraih hasil bagus hari ini. Saya rasa, kami punya potensi untuk bisa berada di podium (tiga). Kecepatan motor saya cukup baik, dan saya merasa bisa bertarung dengan pembalap di depan,” ujar Valentino Rossi di situs resmi MotoGP.

“Saat memasuki tikungan itu (La Chapelle), saya tidak terlalu cepat dan saya merasa tidak melakukan kesalahan apapun. Tapi, saya merasa ada benturan dan kehilangan daya cengkeram pada ban depan. Jadi, sangat disayangkan kami kehilangan poin dan terutama kesempatan untuk naik podium,” sesal Valentino Rossi.

Hasil ini membuat Valentino Rossi harus turun satu strip ke urutan lima klasemen sementara pembalap. Dengan koleksi mengoleksi 47 poin, The Doctor kian sulit merealisasikan ambisi merebut mahkota juara ke-10, menyusul selisih 33 poin dari Dani Pedrosa yang memimpin klasemen sementara pembalap.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here