Banyak Remaja Amerika Pengguna Facebook Beralih Ke Twitter

Facebook Twitter Amerika
Facebook Twitter Amerika

RANCAH POST – Menurut salah satu penelitian belum lama ini, beberapa remaja yang sudah beranjak dewasa di negara Amerika Serikat beralih ke Twitter dan sudah melupakan Facebook.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center mengungkapkan bahwa banyak remaja di Amerika Serikat yang mulai meninggalkan Facebook dan beralih ke Instagram atau Twitter.

Seperti dikutip dari Cnet (21/05), beberapa alasan kenapa mereka meninggalkan Facebook karena menurut mereka situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini seperti sebuah drama di dalam dunia maya saja.

Selain itu, kenapa mereka beralih menggunakan Twitter karena apa yang ditawarkan situs microblogging ini lebih nyata dibandingkan dengan Facebook.

“Menggunakan Twitter itu lebih menarik karena pengoperasiannya lebih mirip seperti mengirimkan SMS secara masal. Beda dengan Facebook,” jelas salah seorang sukarelawan.

Bahkan mayoritas dari sukarelawan yang digunakan sebagai sample oleh Pew Research Center tersebut menjelaskan bahwa semakin lama Facebook semakin membosankan.

Walaupun dikatakan membosankan dan seperti ‘sinetron,’ namun pada kenyataannya, pengguna Facebook terus bertambah sekian waktu. Bahkan Twitter belum mampu untuk mengunggulinya sampai saat ini.

/mrdk

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here