Pole Position, Nico Rosberg Masih Khawatirkan Performa Ban

Nico Rosberg GP Monaco 2013
Nico Rosberg GP Monaco 2013

RANCAH POSTNico Rosberg berhasil meraih catatan waktu paling cepat di kualifikasi Grand Prix (GP) Monaco. Akan tetapi, Nico Rosberg sendiri tak sepenuhnya yakin akan hasil balapan nanti, karena masih mengkhawatirkan performa ban yang kerap menghantui.

Pole position yang diraih Nico Rosberg kali ini merupakan yang ketiga kalinya pada F1 musim ini. Pada dua seri sebelumnya di Bahrain dan Spanyol, pembalap asal Jerman itu juga meraih posisi terdepan saat start. Namun naas baginya, karena kerap terkendala masalah ban sehingga akhirnya tak mampu meraih podium pada dua lomba tersebut.

“Saya senang akan memulai lomba dari posisi terdepan, tapi di Barcelona kami benar-benar berjuang saat balapan, (dan akhirnya) finis 70 detik di belakang pemenang lomba,” ujar Rosberg, seperti dikutip dari Autosport, Minggu (26/5/2013).

“Kami menglami peningkatan, tapi sulit untuk paham apa yang terjadi dengan ban. Kami mengalami peningkatan secara bertahap, tapi masih akan ada banyak tanda tanya (akan hasil lomba nanti),” ujar Rosberg, yang catatan terbaiknya sejauh ini adalah dengan finis di posisi keempat pada GP Malaysia lalu.

Rosberg sendiri tak berani memprediksi apa yang akan terjadi dengan timnya. “Besok akan sulit, karena itu adalah kelemahan kami. Mudah-mudah bisa lebih baik daripada di Barcelona, tapi itu akan tetap jadi kelemahan. Namun, hal tersebut juga bisa lebih baik dari yang diperkirakan, mari lihat dan tunggu,” tutup pembalap berusia 27 tahun itu.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here