Facebook Notes Disiapkan Untuk Saingi Tumblr?

Yahoo Tumblr
Yahoo Tumblr

RANCAH POST – Setelah Yahoo resmi mengakuisisi layanan Tumblr, beredar kabar bahwa Facebook ternyata juga tertarik untuk membeli situs blogging tersebut. Setelah gagal mengakuisisi Tumblr, Facebook kini diprediksi akan menghadirkan pesaing layanan tersebut.

Seperti dikutip dari Softpedia, Selasa (28/5/2013), laporan tentang prediksi itu dihembuskan oleh situs teknologi TechCrunch. Facebook dinilai memiliki beberapa petunjuk yang kemungkinan sedang berusaha memperluas fitur Notes menjadi pesaing Tumblr.

Notes telah ada selama bertahun-tahun dan meski fitur itu berhasil menarik perhatian sejumlah pengguna, tapi dinilai tidak pernah menjadi sangat populer. Terlebih lagi dengan desain terbaru Timeline, Notes menjadi lebih sulit ditemukan daripada sebelumnya.

Meski begitu, bukan berarti Notes tidak menjadi suatu kebutuhan. Hal inilah yang dilihat juga berlaku pada Tumblr yang meski kegiatan berbagi foto di situs itu tidak sekuatĀ  Instagram, tapi platform tersebut masih menguasai pasar yang cukup besar di situs blogging.

Karena itu, jika Notes tidak bisa sepenuhnya menggantikan atau bersaing dengan Tumblr, tapi produk itu dinilai cukup bisa menggaet pengguna Tumblr agar berbagi konten di Facebook.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here