Ferrari Temukan Penyebab Insiden Felipe Massa di GP Monaco

Felipe Massa GP Monaco
Felipe Massa GP Monaco

RANCAH POST – Ferrari berhasil temukan penyebab insiden kecelakaan yang dialami Felipe Massa di GP Monaco kemarin. Seperti yang sudah diduga sebelumnya, Massa mengalami kecelakaan karena kegagalan suspensi di mobil Ferrari miliknya.

Pembalap Ferrari itu mengalami kecelakaan di Sainte Devote pada lap 29, setelah mobilnya menghantam tembok pembatas di sisi kiri trek, kemudian mobil sempat berputar sebelum menghantam tembok untuk kedua kalinya.

Felipe Massa langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk melakukan pengecekan pada bagian lehernya. Meski tidak lama kemudian, pembalap asal Brasil itu sudah bisa meninggalkan rumah sakit dan kembali ke rumah.

Kendati kecelakaan yang dialami Massa hampir sama dengan pada sesi latihan bebas ketiga, yang disebabkan kesalahan sang pembalap, kepala teknisi Ferrari Pat Fry sebelumnya mengatakan Massa mengalami kecelakaan karena masalah mekanik pada mobil yang belum diketahui.

Setelah dilakukan penyelidikan, Ferrari menyatakan ada kerusakan pada bagian depan sebelah kiri. “Juru mesin memastikan ada elemen yang pecah pada bagian depan sebelah kiri mobil Massa,” demikian pernyataan Ferrari, seperti dilansir di Autosport.

“Dengan semua pemeriksaan yang diperlukan selesai untuk menganalisa apa yang terjadi di sirkuit Monegasque, departemen perakitan mobil sekarang dapat mulai bekerja dalam mempersiapkan mobil untuk menghadapi balapan di Kanada.”

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here