KPK Menilai Darin Mumtazah Sebagai Saksi Penting

Darin Mumtazah 2
Darin Mumtazah 2

RANCAH POST – Bambang Widjojanto selaku Wakil Ketua KPK menegaskan pemeriksaan terhadap Darin Muntazah dinilai penting untuk dilakukan. Darin Muntazah itu disebut-sebut dekat dengan tersangka impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaaq.

“Kalau di dalam proses penyidikan tujuannya kan mengkonfirmasi dan mengklarifikasi berbagai informasi yang dimiliki. Jadi KPK memandang pasti ini (periksa Darin) penting,” kata Bambang di Hotel Akmani, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2013).

Dijelaskannya, pemeriksaan Darin Muntazah juga dapat mengetahui lebih jauh apa yang belum diberikan oleh saksi-saksi Luthfi sebelumnya.

“Penting untuk mengetahui lebih jauh bagaimana relasi keterkaitan serta hal-hal lain yang ingin diketahui penyidik. Kalau enggak penting ngapain dipanggil,” jelasnya.

Tak hanya itu, sambung dia, keterangan Darin juga bisa membuktikan apakah dia masih di bawah umur atau tidak. “Saya tanya balik definisi di bawah umur itu apa?. Nah, itu yang harus dikonfirmasi lagi untuk menentukan di atas (sudah menikah) atau di bawah umur,” tambahnya.

Darin Muntazah sudah dua kali mangkir dari panggilan KPK. Dia sedianya diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap daging impor dengan tersangka Luthfi. Sementara, berkas Luthfi akan dilimpahkan KPK ke Pengadilan pada 30 Mei.

Loading...

1 COMMENT

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here