Status Darurat Tornado Ditetapkan di Beberapa Wilayah Oklahoma

Tornado Oklahoma
Tornado Oklahoma

RANCAH POSTBadai Tornado ini merupakan yang kali kedua yang melanda Oklahoma, Amerika Serikat (AS), dalam waktu satu bulan terakhir. Dilaporkan, seorang ibu dan anaknya tewas dalam bencana topan tornado yang melanda Oklahoma.

Tornado yang kembali menerpa Kota Moore, menewaskan seorang ibu dan bayinya ketika tengah melakukan perjalanan di sekira wilayah barat Oklahoma City. Kendaraan yang dikendarai oleh ibu dan anaknya itu diketahui dihantam oleh tornado yang melintas.

Pihak Biro Cuaca Nasional AS menetapkan status darurat tornado di beberapa wilayah Oklahoma. Status ini termasuk diterapkan di Moore.

Pihak berwenang setempat terus meminta warga untuk menghindari jalan raya. Mereka tidak ingin korban tewas kembali jatuh setelah Oklahoma diterjang tornado serupa sekira sepekan lalu, yang menewaskan 24 jiwa.

“Jalan raya masih berfungsi. Kami meminta warga untuk keluar dari jalan raya dan mencari tempat perlindungan sementara,” ujar petugas patroli Oklahoma Betsy Randoplh, seperti dilansir di CNN, Sabtu (1/6/2013).

Sementara Wali Kota Moor Glenn Lewis mengutarakan ketidakpercayaannya atas terjangan tornado ini. Lewis sampai heran, Kota Moore kembali diterjang tornado dalam waktu singkat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here