Kontrak Neymar, Barca Rogoh Kocek 57 Juta Euro

Neymar da Silva Barca
Neymar da Silva Barca

RANCAH POSTKesepakatan antara Barcelona, Neymar, dan Santos telah tercapai lebih dari satu minggu yang lalu, besarnya nilai kontrak sang pemain terus dirahasiakan. Setelah pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar, Blaugrana pun mengungkapkan besarnya biaya yang telah mereka keluarkan.

Adalah wakil presiden Blaugrana, Josep Bartomeu yang mengungkapkan total biaya yang digelontorkan pihaknya untuk mendatangkan Neymar. Dikatakannya, meskipun sang pemain sendiri memang memiliki hasrat untuk bergabung dengan Barca, pihaknya tetap harus merogoh kocek cukup dalam, yaitu 57 juta euro.

“Neymar telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klausa pembelian senilai 190 juta euro. Total dana yang dikeluarkan (Barca) untuk mengontraknya adalah 57 juta euro, tanpa adanya pembayaran untuk perantara selain empat pihak (tiga perusahaan plus Santos) yang terlibat,” ujar Bartomeu, seperti dikutip dari Goal, Selasa (4/6/2013).

Bartomeu juga mengatakan kalau usaha yang dilakukan pihaknya untuk mendatangkan Neymar bukanlah tanpa hambatan. Pasalnya, ada beberapa klub lain yang mencoba mengganggu dengan melakukan penawaran, yang secara finansial lebih menggiurkan ketimbang apa yang ditawarkan Barca. Namun, akhirnya, semua berjalan manis bagi Barca, dan tanda tangan Neymar pun sukses diamankan.

“Neymar ingin bergabung dan itu membantu walaupun terjadi kenaikan dari 40 juta euro ke 57 juta euro. Nilai kontraknya menjadi lebih mahal karena adanya ketertarikan dari klub-klub lain yang mengganggu usaha (kami) dalam mengontrak Neymar,” ujar Bartomeu.

“Penawaran Barca bukanlah yang tertinggi dari semuanya. Adanya campur tangan dari klub-klub lain (yang juga berminat pada sanga pemain) telah menekan operasi (transfer) ini, tapi kami senang karena akhirnya Neymar ada di sini,” pungkasnya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here