Rayakan Gelar Sarjana, Pangeran Arab Tutup Disneyland

Disneyland Paris
Disneyland Paris

RANCAH POST – Pangeran Arab Saudi, Fahd al-Saud menutup arena Disneyland di Paris, Prancis untuk merayakan gelar sarjana yang telah diraihnya. Pesta ini menghabiskan uang sekitar 15 juta euro atau sekira Rp192,5 miliar (Rp12.833 per euro).

Pangeran Fahd al-Saud menyewa seluruh area dari taman bermain itu pada 22 Mei hingga 24 Mei lalu. Seluruh Disneyland itu ditutup untuk merayakan pestanya bersama dengan sekira 60 tahun, termasuk teman dan juga penggemar Disney. Keamanan tambahan juga diberikan selama pesta dari Pangeran Al-Saud.

Acara di Paris itu merupakan acara penutup dari sebuah tur dunia yang seluruhnya dibayar oleh pangeran dari Arab itu. Pangeran Al-Saud menamakan perjalanan ini Disney Dreamers yang dimulai dari Disneyland Hong Kong dan pindah hingga ke Disneyland lainnya di Tokyo, California, Florida dan kemudian diakhiri di Paris.

“Pesta pora itu turut melibatkan acara pesta kostum yang melibatkan karakter Disney yang seluruh kostumnya dipesan secaranya khusus,” tutur pihak Euro Disney, seperti dilansir The Telegraph, Rabu (5/6/2013).

Karakter langka yang tampil dalam pesta ini antara lain Roger dan Jessica Rabbit, the Aristocats, pemeran dari animasi Up dan Atlantis, the Lost Empire.

“Ini pertama kalinya ada pesta sebesar ini disertai tur dunia pribadi. Pangeran benar-benar bersenang-senang. Dia selalu ada di setiap acara tetapi kami dilarang untuk berbicara tentangnya, hal itu sudah menjadi perintahnya,” tutur Editor Disney Gazette Julien Guedon, yang hadir dalam pesta itu.

Menurut Guedon, hanya penggemar Disney sejati yang bisa tahan dengan program yang diberikan. Seluruh tamu setiap harinya dipaksa turun ke jalanan Disneyland pada pukul 6.00 pagi yang sudah dirubah seperti jalanan di Paris. Pesta itu berakhir pada pukul 2.00 pagi setiap harinya.

“Pangeran menguasai Disneyland saat pagi hari dan setelah taman itu tutup pada pukul 11.00 malam. Sedangkan pada siang hari, Disneyland tetap buka untuk umum,” jelas Guedon.

Ini bukan pertama kalinya Pangeran Al-Saud mengeluarkan biaya besar untuk melakukan pesta pribadi. Tahun lalu, dia menghabiskan sekira 800 ribu euro atau sekira Rp10,2 miliar untuk mengadakan pesat di Disneyland yang bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-20 Disneyland Prancis.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here