Kecelakaan GP Monaco, Massa Pake Sasis Baru di GP Canada

Felipe Massa F1 GP Canada
Felipe Massa F1 GP Canada

RANCAH POST – Felipe Massa dipastikan akan memakai sasis baru untuk balapan di GP Canada, 9 Juni mendatang. Ini imbas dari kecelakaan yang dialami Felipe Massa pada balapan di GP Monaco, dua minggu lalu.

Pembalap Ferrari itu mengalami dua kecelakaan berat di Sainte Devote saat balapan di Sirkuit Monte Carlo. Sebuah kecelakaan di sesi latihan bebas terakhir memaksanya tidak bisa mengikuti sesi kualifikasi. Kemudian, saat balapan Massa juga mengalami kecelakaan di titik yang sama.

Meski kecelakaan pertama karena kesalahan pembalap, Ferrari menilai kecelakaan kedua terjadi karena ada kerusakan pada suspensi mobil Massa. Tim prinspial Stefano Domenicali meyakini masalah yang menimpa pembalapnya di Monaco tidak akan terulang kembali.

“Tentu kami fokus terhadap masalah yang kami miliki dengan daya tahan, di mana harus segera diselesaikan. Apa yang pasti adalah tim sangat termotivasi dan kami bertekad untuk menganggap apa yang terjadi di Monaco sebagai insiden yang terisolasi,” jelas Domenicali, dikutip dari Autosport.

Sedangkan, Pastor Maldonado juga akan mendapatkan sasis baru untuk balapan di Montreal nanti. Pembalap Williams mengalami kecelakaan di Tabac menyusul terjadi senggolan dengan Max Chilton, yang menyebabkan balapan di Monaco harus dihentikan sementara waktu.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here