Freddie Spencer Kagum Dengan Penampilan Marc Marquez

Marc Marquez 2013
Marc Marquez 2013

RANCAH POST – Freddie Spencer, sang mantan pembalap MotoGP yang dulu masih disebut 500 Cc menyatakan kekagumannya dengan penampilan Marc Marquez. Baginya, pembalap Spanyol tersebut bisa langgeng dalam membuat rekor.

Marc Marquez mengawali debutnya di kelas tertinggi balapan motor ini, dengan menghadirkan berbagai prestasi. Salah satunya adalah menjadi pembalap termuda dengan memenangkan lomba MotoGP.

Rekor tersebut milik Freddie Spencer. Pembalap asal Amerika Serikat itu mencetak rekor kemenangan pada 4 Juli 1982 silam dengan usia 20 tahun 196 hari di kelas 500 cc Grand Pria Belgia.

Namun akhirnya rekor tersebut harus pecah, lantaran Marquez mencetak rekor kemenangan saat menginjak usia 20 tahun 63 hari saja, ketika berhasil menjuarai GP Austin.

“Ini (penampilan Marquez) bagus. Semoga, Marc bisa memegang rekor selama yang saya lakukan, hingga di usia 31 tahun. Untuk Marc, dia datang sekarang dan melakukannya seperti dia telah menjadi pembalap besar. Besar untuk dilihat, bagus juga untuk olahraga,” ucap Spencer, seperti dikutip dari Crash, Selasa (11/6/2013).

Setelah meraih kemenangan pertama itu, Spencer melanjutkan klaim kemenangan dengan total 20 kali di kelas premier 500 cc plus dua gelar mahkota juara dunia. Bagi Marquez, prestasi terbesar Spencer telah memenangkan dua kelas, 500 cc dan 250 cc di tahun 1985.

“Saya sering menonton video dan dari apa yang telah orang jelaskan kepada saya, Freddie lebih kurang seperti saya, selalu terus menggeber, dan tidak pernah cukup,” tegas Marquez.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here