Akhirnya Google Akuisisi Aplikasi Peta “Waze”

Aplikasi peta waze
Aplikasi peta waze

RANCAH POST – Kabar tentang google akan akuisisi waze akhirnya sudah mendapatkan kepastian. Situs jejaring sosial yang berbasis peta ini akhirnya sudah resmi menjadi milik google. Tidak disebutkan berapa nilai pembelian google atas aplikasi waze ini.

Rumornya pada beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa google menggelontorkan dana sekitar USD 1,3 miliar atau kurang lebih berkisar Rp 12 triliun untuk akuisisi startup asal Israel ini. Waze adalah aplikasi peta yang menampilkan keadaan lalu-lintas secara update dan tersedia secara gratis. Data real time yang diperoleh tersebut berasal dari para pengguna sendiri.

Dikutip RancahPost dari UberGizmo, Rabu (12/6), tim product development Waze akan tetap bekerja diIsrael secara independen. Mudah ditebak, pembelian startup ini memang untuk menjadikan layanan Google Maps lebih baik lagi.

Menanggapi tentang akuisisi tersebut CEO Waze Noam Bardim mengatakan,” Kami sangat bersemangat tentang kemungkinan bekerja dengan tim Google Maps guna memperkuat kemampuan pencarian kami dan untuk bergabung dengan mereka dalam upaya membangun peta terbaik di dunia”.

Adapun sebelum dibeli Google, ada rumor yang beredar menyatakan bahwa terdapat sejumlah perusahaan teknologi yang mengincar Waze juga, termasuk di antaranya adalah sang raksasa Facebook serta Apple.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here