Geliat Bisnis Perekonomian Tumbuh Subur di Kecamatan Rancah

Rancah
Rancah

RANCAH POST – Rancah merupakan sebuah kota kecamatan di Kabupaten Ciamis yang sekarang tidak bisa di anggap sebelah mata dalam perekonomian di kabupaten Ciamis.

Seiring dengan lebih baiknya sarana perhubungan, diantaranya akses jalan maka lebih lancarnya peran pengusaha dalam menjalankan bisnis mereka. Inilah faktor yang menyebabkan tertariknya investor untuk menanamkan modal mereka di Kota Rancah. Salah satu contoh investor adalah di sektor perbankan, mereka sekarang berlomba untuk mempromosikan produk unggulan mereka dari mulai kredit mikro hingga yang lebih agamis terdengarnya yaitu Bisnis Syariah.

Ibarat peribahasa dimana ada gula di situ ada semut itulah geliat bisnis perbankan di Kota Rancah. Menurut salah satu sumber, sebut saja Pak Arif, menuturkan sampai dengan saat ini aktivitas perbankan relatif tinggi, terbukti dengan menjamurnya sejumlah bank yang ada di Kota Rancah saat ini, di antaranya BJB, BRI, Bank Mandiri, BKPD, BTPN, BPR dan Bank Mandiri Syariah.

Itu berupa bank belum lagi seperti badan leasing yang juga menawarkan dana bantuan dengan jaminan BPKB kendaraan. Di tambah oleh jasa permodalan yang lainnya yang kami sebut dengan nama bank Gelap.

Maka dari semua bisnis perbankan di atas maka sudah sepatutnya kota rancah di sebut sebagai salahsatu kota bisnisnya Kabupaten Ciamis.

Apalagi jika akses jalan menuju Rajadesa selesai di perbaiki pasti akan lebih berkembang lagi, menuju Kota Rancah yang makmur.

Loading...

3 COMMENTS

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here