iPhone Murah Akan Babad habis iPod

iphone murah bakal gerus penjualan ipod
iphone murah bakal gerus penjualan ipod

RANCAH POST – Kemunculan iPhone murah dengan berbagai varian warna mungkin akan menggebrak pasar. Namun, nyatanya hal ini sepertinya malah akan menjadi bunuh diri bagi Apple sendiri.

Seperti yang dilansir oleh ZDNet (13/6), ide membuat iPhone yang lebih terjangkau sebenarnya sudah termasuk brilian. Dengan begitu, Apple akan bisa memperluas pasarnya yang selama ini berfokus pada kelas menengah ke atas saja.

Namun, hal ini tentunya juga harus mengorbankan penjualan salah satu produk unggulan mereka, iPod. Kenapa? Karena banyak sekali kelemahan iPod yang bakal dieksploitasi oleh iPhone murah ini.

Seperti diketahui, iPod sendiri merupakan sebuah alat pemutar musik dari Apple dengan harga yang cukup tinggi. Bahkan, variannya pun sudah banyak, ada pula yang menggunakan layar sentuh seperti iPod Touch.

Sayangnya, hal ini yang akan dihajar habis-habisan oleh iPhone murah. Seperti diketahui, selain harganya yang murah, iPhone baru ini juga memiliki beberapa keistimewaan yang mampu menghancurkan iPod.

Contohnya saja mulai dari layar. Seperti diberitakan sebelumnya, iPhone ini akan mengusung layar selebar 4,7 atau 5,7 inch. Ukuran ini lebih besar bahkan dibanding iPhone versi manapun.

Selain itu, iPhone murah juga akan disediakan dalam bermacam warna. Maka, iPod Nano yang juga memiliki banyak varian warna pastinya akan mati.

Di tambah lagi, dengan harga yang cenderung terjangkau, sekitar Rp 1 jutaan, iPhone murah pastinya akan menjadi pilihan. Hal ini dikarenakan semua orang pastinya menginginkan sebuah produk yang bisa multi-tasking, bukan hanya sebuah pemutar musik saja.

Yang perlu ditanyakan nantinya, apakah iPod benar-benar akan mati jika iPhone murah muncul? Lalu bagaimana dengan nasib keuangan Apple jika hal ini terjadi? [mrdk]

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here