“WD BLUE” Hard Disk 1 Terabyte Tertipis Di Dunia

WD BLUE 1TB
WD BLUE 1TB

RANCAH POST – Pada umumnya hard disk yang memiliki kapasitas besar akan berukuran besar juga. Namun tidak dengan Hard disk besutan Western Digital (WD). Pada saat acara Computex 2013 yang diadakan di Taiwan beberapa waktu yang lalu. Produsen media penyimpanan Hard disk WD memperkenalkan produk terbaru yang diberinama WD BLUE. Hard disk ini berukuran 2,5 Inch dan memiliki ketebalan 7mm. Sehingga membuatnya dijuluki sebagai media penyimpanan tertipis didunia.

Meskipun memiliki ukuran yang mungil, Hard disk ini dapat digunakan pada slot drive 9,5mm yang biasanya ada pada notebook standart. Sehingga jika berbicara soal kompatibilitas tidak perlu diragukan lagi.

“Para pengguna dengan portofolio konten besar tidak lagi harus mengorbankan kapasitas ketika membeli Ultrabook atau melakukan upgrade ke notebook tipis dan ringan,” papar Matt Rutledge, Vice President dan General Manager untuk client storage products WD.

Hal ini tentunya disambut baik oleh sejumlah produsen notebook ternama, sebut saja Acer. Hadirnya WD Blue 7 mm ini bisa membuat produk notebook mereka menjadi lebih ramping dan lebih ringan dari pada produk sebelumnya.

“Dengan diluncurkannya hard drive WD berkapasitas 1 TB dengan ketebalan 7 mm, pelanggan Acer kini memiliki yang terbaik dari kedua pilihan dan tidak lagi harus memilih antara ringannya sistem yang didesain dengan tipis dan ramping atau produk yang memiliki penyimpanan kapasitas besar,” kata Tiffany Huang, President, PC Global Operations Acer Incorporated.

Selain mengedepankan bodinya yang ramping, WD Blue ini juga memiliki beberapa fitur unggulan seperti:

  • Shock Tolerance – Teknologi WD ShockGuard melindungi mekanika drive dan permukaan platter dari goncangan.
  • Dingin dan sunyi – Teknologi eksklusif WhisperDrive WD memungkinkan hardisk bekerja tanpa menimbulkan suara bising.
  • StableTrac – Poros motor dikunci di kedua ujungnya untuk mengimbangi getaran yang ditimbulkan oleh sistem, hal ini juga dapat menstabilkan platters untuk pelacakan akurat selama operasional baca dan tulis untuk kinerja yang lebih cepat.
  • Dual Stage Actuators – Dimanfaatkan dari drive kelas enterprise, aktuator dual stage menggunakan dua aktuator untuk meningkatkan akurasi posisi atas data track. Aktuator utama menyediakan perpindahan kasar dengan menggunakan prinsip-prinsip aktuator elektromagnetik konvensional. Aktuator sekunder menggunakan gerakan piezoelectric untuk menyempurnakan posisi kepala ke tingkat akurasi yang lebih tinggi.
  • Durabilitas – SecurePark™ WD menempatkan kepala perekam di atas permukaan disk selama spin up, spin down, dan ketika drive tidak aktif. Hal ini menjamin kepala perekam tidak pernah menyentuh permukaan disk sehingga meningkatkan durabilitas jangka panjang karena pemakaiannya yang kurang, dan toleransi getaran non-operasional yang lebih baik.
  • Kompatibilitas – WD melakukan pengujian pada ratusan sistem dan banyak platform di FIT Lab dan Mobile Compatibility Lab untuk meyakinkan pelanggan bahwa drive akan bekerja dalam sistem tertentu.
Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here