Hati-Hati, Email Malware Ancam Pengguna Facebook

Facebook Malware
Facebook Malware

RANCAH POST – Kehadiran malware di internet tentu bukan hal asing lagi saat ini, terlihat dengan banyaknya kasus yang terungkap. Terkini para ahli keamanan dari Avast! menemukan malware yang mendistribusikan spam dengan memanfaatkan popularitas Facebook.

Dikutip dari Softpedia, Kamis (20/6/2013), ulah malware itu dimulai dengan email berjudul “Hey <name> your Facebook account has been closed!” atau “Hi <name> your Facebook account is blocked!”. Email palsu Facebook itu menginstruksikan pengguna untuk mengunduh dan menjalankan attachment agar pengguna bisa kembali membuka akun mereka.

Setelah perintah email itu dilakukan, korban akan mendapatkan pesan berbunyi “Your Facebook connection is now secured! Thank you for your support!” atau “Koneksi Facebook Anda telah aman! Terimakasih atas dukungannya!.

Namun jangan terkecoh karena sebenarnya saat itu justru malware mulai menyusup. Hal penting tentang ancaman khusus ini ialah komunikasinya menghasilkan trafik yang tampak asli. Sehingga menurut para ahli, membuat malware semakin sulit untuk diblokir.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here