Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi!

Jokowi Ulang Tahun
Jokowi Ulang Tahun

RANCAH POST – Jelang ulang tahun Ibu Kota DKI Jakarta, ternyata orang nomor satu di kota ini, Joko Widodo atau lebih dikenal Jokowi malah lebih dulu merayakan hari ulang tahun.

Joko Widodo, sang Gubernur DKI yang fenomenal itu, hari ini genap berusia 52 tahun. Jokowi, nama tenarnya, lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961. Pengusaha mebel itu sudah menjadi gubernur sejak 15 Oktober 2012. Dia merupakan gubernur ke-17 yang memimpin Jakarta, bersama pasangannya Basuki Tajahaja Purnama.

Jokowi pernah menjabat sebagai Wali Kota Surakarta (Solo). Tapi baru dua tahun menjalani periode keduanya, ia terpilih menjadi Gubernur DKI. Pada Pemilukada DKI yagn lalu, Jokowi berhasil menyingkirkan Fauzi Bowo (Foke) sang cagub incumbent. Foke kalah telak dalam pemilihan dua putaran kala itu.

Kemarin, Jokowi mengaku bahwa dia tak pernah merayakan ulang tahun. “Ya gimana, wong saya ndeso. Saya enggak pernah (rayakan) ulang tahun,” kata Jokowi dengan polosnya, di Balai Kota Jakarta.

Dia juga mengaku akan merayakan hari ulang tahunnya bersama seluruh warga pada 22 Juni 2013, bersamaan dengan HUT Ibu Kota Jakarta ke-486. “Nanti kita rayakan sama-sama tanggal 22 Juni,” tandasnya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here