Instagram Video, Fitur Terbaru Untuk Saingi Vine

Instagram Video
Instagram Video

RANCAH POST – Seperti halnya Vine, Instagram kini bukan hanya tentang berbagi foto lagi. Pada hari Kamis, Instagram mengumumkan 130 juta pengguna perbulan sekarang bisa merekam dan berbagi video berdurasi 15 detik, plus kustomisasi dengan salah satu dari 13 filter khusus.

Fitur video yang baru dibuat ini tersedia untuk semua pengguna Instagram di iOS dan Android di seluruh dunia sebagai update gratis ke aplikasi Instagram yang ada. Tampilan dasar dari aplikasi ini adalah sama, tapi ikon film kecil telah ditambahkan dan akan membawa Anda ke mode video.

Perubahan tersebut diumumkan oleh Instagram Co-Founder dan CEO, Kevin Systrom selama acara pers di markas Facebook, yang membeli Instagram tahun lalu.

“Itu semua yang kita kenal dan cinta kepada Instagram, tetapi bergerak,” kata Systrom.

Fitur Instagram video sharing ini diharapkan bisa meluas dan bisa menempatkan Instagram agar berkompetisi langsung dengan Vine, aplikasi populer milik Twitter yang memungkinkan pengguna berbagi klip video 6 detik. Popularitas Vine meroket enam bulan sejak diluncurkan, menarik lebih dari 13 juta pengguna. Banyak sekali video 6 detik tersebut memiliki tampilan yang unik dan berasa, dengan mengandalkan pemotongan cepat dan animasi stop-motion untuk menceritakan kisah kecil yang unik.

Vine, Instagram dan Munculnya Video Pendek
Pada Instagram, video berdurasi antara 3 sampai 15 detik termasuk sejumlah klip video. Tapi fitur paling keren mungkin datang setelah Anda merekam video: 13 filter baru, yang diciptakan oleh seorang seniman khusus untuk Instagram video. Mereka melakukan tweak biasa untuk membuat pop video, seperti menambahkan sketsa, upping kontras dan bermain dengan warna. Ada juga fitur image stabilization-bahkan video yang goyang saat direkam di mana saja.

Untuk saat ini, video hanya bisa direkam dari dalam aplikasi Instagram, dan tidak ada cara untuk meng-upload video yang ada dari kamera ponsel Anda.

Batas 15 detik terpilih setelah pengujian waktu yang berbeda, kata Systrom, yang menyebutnya keseimbangan yang tepat “antara tidak terlalu pendek sehingga membatasi kreativitas Anda” dan tidak begitu lama bahwa Anda harus menunggu beberapa saat untuk file untuk meng-upload.

Dalam dua setengah tahun, Instagram telah menampung sekitar 16 miliar foto, kata Systrom. Pengguna memposting 1 miliar likes perhari, dan 130 juta orang menggunakan layanan ini setiap bulan, katanya.

“Ini adalah cara yang ampuh untuk belajar tentang konsep-konsep baru, ide-ide dan penyebab yang menggerakkan dunia ke depan secara signifikan,” katanya. “Ini keyakinan kolektif kita bahwa dunia lebih baik dikumpulkan dan dibagi secara permanen.”

Tidak mau kalah, Vine tampaknya akan menyiapkan beberapa fitur baru sendiri. PendiriVines sendiri memposting beberapa Vine, memberitahukan kepada pengguna bahwa akan segera memiliki kemampuan untuk menyimpan konsep, sambatan bit beberapa Vines bersama-sama dan isi konten berdasarkan kategori dan genre.

Video-sharing berita adalah langkah terbaru dalam upaya Facebook untuk menaklukkan perangkat mobile. Perusahaan ini telah bekerja keras untuk meningkatkan pendapatan dari iklan mobile, yang kini mencapai 30% dari pendapatan iklan perusahaan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here