Allan Simonsen Tewas Dalam Kecelakaan Le Mans 24 Jam

Allan Simonsen
Allan Simonsen

RANCAH POST – Allan Simonsen tewas dalam balapan ketahanan legendaris Le Mans 24 Jam pada Minggu (23/6/2013) dinihari WIB kemarin karena menabrak pagar pembatas.

Allan Simonsen menjadi pembalap pertama yang meninggal dunia di Le Mans dalam 16 tahun terakhir. Simonsen sendiri membalap bagi tim Aston Martin dan merupakan favorit kuat memenangi lomba.

Terakhir kali seorang pembalap kehilangan nyawanya di ajang ini adalah driver asal Prancis Sebastisen Enjolras pada 3 Mei 1997 silam. Kala itu Enjolras tewas dalam sesi latihan.

Kronologis kecelakaan Simonsen sendiri berawal ketika lomba kelas GTE Am di Sirkuit Sarthe baru dimulai. Belum sampai 10 menit, tepatnya di lap ketiga mobil Aston Martinnya kehilangan kendali sehingga keluar trek dan menabrak pagar pembatas dalam kecepatan tinggi.

Allan Simonsen segera dibawa ke pusat perawatan medis di sirkuit tersebut dengan Ambulans. Tiga jam kemudian, pihak penyelenggara lomba mengonfirmasi kematian Simonsen.

Lomba di Le Mans tahun ini merupakan yang ketujuh bagi Simonsen. Pada 2010 lalu, Simonsen finis ke-12 kala mengendarai Ferrari.

Allan Simonsen tewas dalam usia 34 tahun.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here