Perez Akui McLaren Butuh Peningkatan Besar Untuk Bisa Menang

Sergio Perez
Sergio Perez

RANCAH POST – McLaren masih terlalu jauh untuk meraih kemenangan di Formula 1 (F1). Demikian diakui salah satu pembalap mereka, Sergio Perez.

Meski tim yang bermarkas di Woking itu telah mengalami peningkatan dalam memahami apa yang salah dengan desain MP4-28, Checo, sapaannya, mengaku tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk kembali berada di posisi depan.

Ketika ditanya apakah mobil McLaren sekarang sudah bisa bersaing untuk meraih kemenangan? Perez menjawab: “Saya rasa kami masih jauh dari itu. Kami harus melakukan update dan peningkatan yang besar,” ujar Perez.

“Untuk sementara ini kami masih tertinggal satu detik per lap lebih lamban ketimbang pembalap dengan kecepatan terbaik. Jadi kami tidak berada dalam posisi yang kami inginkan. Anda tidak bisa memenangkan dengan tertinggal satu detik,” lanjutnya.

Meski penilaiannya mengenai McLaren masih suram, tapi Perez menilai sangat penting Tim Silver Arrows, julukan mereka, terus bekerja keras untuk mencoba dan memperbaiki performa mobil saat ini.

Pembalap asal Meksiko itu juga menegaskan McLaren harus berbagi fokus dengan mempersiapkan mobil tahun depan. Perez tidak ingin Tim Silver Arrows mengalami nasib yang sama seperti musim ini.

“Kami harus memberikan yang terbaik untuk beberapa bulan karena untuk sementara ini kami harus fokus ke musim 2014. Tidak ada peluang kami membuang satu tahun lagi,” ujar Checo, seperti diberitakan Autosport.

“Kami ingin meraih kemenangan, kami adalah tim yang dapat menang. Prioritas musim ini adalah tampil maksimal dan mendapatkan hasil terbaik. Kemudian menatap ke masa depan,” sambungnya.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here