Honda Takkan Gunakan Motor Prototype 2014 Musim Ini

Honda MotoGP Prototype 2014
Honda MotoGP Prototype 2014

RANCAH POST – Honda pastikan bahwa motor prototype 2014 tak akan diturunkan untuk saat ini. Pasalnya, Honda masih akan menguji coba motor ini demi persiapan kompetisi MotoGP di musim depan.

Pada sesi tes di sirkuit Motorland Aragon pada beberapa waktu lalu, Honda menurunkan motor prototype 2014 mereka. Tiga pembalap Honda, seperti Dani Pedrosa, Marc Marquez, dan Stefan Bradl mencoba untuk menggeber kuda besi tersebut.

Usai tes tersebut, ketiga mengatakan bahwa masih nyaman menggunakan RC213V dan memilih untuk meneruskan musim ini dengan motor tersebut. Hal ini berbeda dengan musim lalu, di mana Pedrosa berganti motor baru pada pertengahan musim.

Oleh karena itu, produsen asal Jepang ini memastikan bahwa prototype 2014 tidak akan kembali ke lintasan hingga uji coba setelah Misano (September), atau bahkan mungkin pada uji coba akhir musim di Valencia (November).

Honda juga tidak memiliki rencana untuk mencoba motor ini di sirkuit Brno (Agustus). Alasan Honda sendiri adalah untuk melakukan evaluasi pada motor tersebut guna persiapan musim depan.

“Dani, Marc, dan Stefan memberi kami komentar yang sama, positif maupun negatif, tentang motor baru, yang sangat penting dalam melanjutkan proses pengembangan untuk musim depan,” ujar Vice president Honda, Shuhei Nakamoto.

“Uji coba kemarin juga sangat berguna untuk melakukan set-up motor yang sekarang, serta membantu Dani dan Marc mendapatkan apa yang mereka suka,” sambungnya.

Nakata juga menambahkan bahwa Honda akan kembali ke rencana awal dan melakukan pengembangan kembali motor tersebut. Karena, para pembalapnya masih cukup puas dengan tunggangan pada musim ini.

“Fakta bahwa mereka senang dengan motor versi 2013, artinya tidak ada tekanan pada kami untuk terburu-buru mengerjakan motor baru. Jadi kami akan melanjutkan proses pengembangan sesuai dengan rencana semula, dan akan kembali ke Eropa untuk menjalani tes di Misano atau Valencia,” paparnya.

Sejauh ini performa duo Repsol Honda cukup baik, di mana Pedrosa sukses memimpin klasemen sementara MotoGP dengan raihan 123 poin. Sementara itu, Marquez yang menjadi kuda hitam di musim ini berada di posisi ketiga dengan 93 poin atau di bahwa Jorge Lorenzo dari Yamaha dengan 116 poin.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here