Apple Masukan Fitur Gerakan Kepala di iOS 7 Terbaru

Apple iOS 7
Apple iOS 7

RANCAH POST – Apple memberikan sinyal bahwa perusahaan akan merilis iOS 7. Kabar terkini menyebutkan bahwa sistem operasi versi anyar tersebut memungkinkan pengguna menggerakan kepala untuk mengendalikan iPhone maupun iPad.

Seperti dikutip dari Cnet, Kamis (27/6/2013), ide mengendalikan iPhone dan iPad dengan isyarat mungkin terlalu berlebihan. Menurut 9to5Mac, Apple dikatakan telah memasukan fitur gerakan kepala dalam versi beta iOS 7 terbaru.

Dengan gerakan kepala pengguna ke kiri atau kanan, pengguna kabarnya dapat melakukan fungsi perintah seperti kembali ke home serta memilih aplikasi. Selain itu, kabarnya pengguna juga dapat mengontrol volume suara perangkat.

Fitur ini tampaknya merupakan pilihan aksesibilitas, yang berarti pengguna bisa mengaktifkan atau menon-aktifkannya. Konon, fitur ini ditujukan bagi penyandang cacat pendengaran, penghlihatan atau gangguan fisik.

Untuk iOS 7, Apple mengatakan bahwa inovasi terbaru ini akan terlihat dan terasa dari antarmuka pengguna. Semuanya telah diubah, termasuk icon, tombol dan skema warna.

Layar kabarnya akan menampilkan tampilan 3D dan akan memiliki fitur swipe (geser) di bagian bawah perangkat. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa mengakses mode cepat ke pengaturan kecerahan, volume, modus pesawat udara, bluetooth serta senter.

Beberapa waktu lalu Apple dikabarkan menyebar versi beta 2 iOS 7 ke pengembang dan pengguna. Versi ini kabarnya menampilkan perubahan aplikasi Voice Memos, suara berbahasa Inggris dari aplikasi asisten virtual Siri (suara laki-laki dan perempuan). Selain itu, versi ini diharapkan bisa dipasang pada iPad dan iPad Mini.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here