MotoGP Assen 2013: Rossi Sedih Atas Kecelakaan Lorenzo

Jorge Lorenzo MotoGP Assen 2013 Crash 2
Jorge Lorenzo MotoGP Assen 2013 Crash 2

RANCAH POSTValentino Rossi mengaku sedih dengan kecelakaan yang menimpa Jorge Lorenzo di MotoGP Assen, Belanda. Kendati begitu, The Doctor menilai jangan terburu-buru mencoret Lorenzo dari peta persaingan juara.

Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan tunggal dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP Assen pada Kamis (27/6/2013) kemarin. Juara dunia 2010 dan 2012 tersebut menderita patah tulang selangka dan dipastikan absen di Sirkuit Assen.

Pembalap 26 tahun ini bahkan harus menjalani operasi di Barcelona pada Jumat (28/6/2013) ini. Hingga kini, belum diketahui berapa lama Lorenzo akan absen.

Rossi yakin pembalap nomor 99 itu takkan absen terlalu lama. Bahkan, The Doctor memprediksi Lorenzo hanya akan beristirahat 10 hari dan bakalan kembali membalap di Sirkuit Sachsenring, MotoGP Jerman, pada 14 Juli mendatang.

“Saya kira dia menyentuh garis putih dengan amat kencang, mungkin dengan gigi lima sehingga cederanya separah ini,” kata Rossi seperti dikutip Motorcycle News.

“Sungguh disayangkan karena Lorenzo baru saja meraih dua kemenangan beruntun. Dia membalap dengan sangat baik dan tengah dalam momen yang bagus,” tambah Rossi.

“Ia menderita patah tulang selangka. Biasanya cedera ini tidak terlalu buruk. Saya kira ia akan siap di Sachsenring dan dengan demikian hanya absen satu balapan. Jadi gelar juara dunia belum tertutup untuknya,” jelas Rossi.

Lorenzo kini mengoleksi 116 poin atau tertinggal 7 poin dari pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa di puncak klasemen. Rossi sendiri di urutan kelima dengan 60 poin.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here