Marc Marquez Akui Rossi Sangat Cepat

Marc Marquez Rossi Assen 2013
Marc Marquez Rossi Assen 2013

RANCAH POSTMarc Marquez harus puas finish di urutan kedua di MotoGP Assen, Belanda, Sabtu kemarin. Pembalap Repsol Honda itu mengakui kecepatan yang dimiliki oleh Valentino Rossi dalam balapan tersebut.

Marc Marquez tidak dalam kondisi sempurna setelah jari sebelah kanannya patah saat terjatuh di Free Practice III. Meski berusaha mengejar, tapi pembalap debutan itu mengakui Rossi tampil sangat cepat dalam perlombaan kali ini.

“Secara keseluruhan kecepatan lebih baik dari yang saya harapkan. Pada awal perlombaan dan sepanjang perlombaan, Pedrosa dan Rossi sangat cepat sekali,” ujar Marquez setelah perlombaan.

“Faktanya, Rossi memang sangat cepat dari kami semua. Saya hanya bisa melewati Pedrosa pada akhir perlombaan karena pada awalnya saya mengalami kesulitan,” sambung pembalap asal Spanyol itu.

Marquez sempat mendapatkan tekanan dari Cal Crutchlow pada lap terakhir. Tapi, suksesor Casey Stoner itu mendapatkan keuntungan ketika pembalap Tech 3 nyaris keluar lintasan menjelang garis finis.

“Setelah saya melewati Pedrosa, saya mencoba untuk mengejar Rossi. Tapi tangan saya mulai sakit dan saya tidak mampu melakukan rem dengan normal karena cedera ini,” jelas pembalap yang menggunakan nomor 93 itu.

“Pada akhirnya kami berhasil men dapatkan 20 poin setelah pertarungan hebat dengan Crutchlow dan saya berhasil bertahan dengan baik melawannya,” tambahnya, seperti dikutip dari Crash.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here