Sekarang, Pengguna KakaoTalk Sampai Lebih Dari 100 Juta

pengguna kakaotalk capai angka lebih dari 100 juta
pengguna kakaotalk capai angka lebih dari 100 juta

RANCAH POST – Akhirnya, setelah sekitar tiga tahun diluncurkan, startup asal Korea, KakaoTalk telah mencapai prestasi yang bisa dibilang cukup memuaskan.

Dilansir dari Tech in Asia (2/7), pengguna KakaoTalk kini telah mencapai lebih dari angka 100 juta. Hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah untuk diraih mengingat banyaknya pesaing dengan aplikasi sejenis.

Prestasi tersebut juga sebagai penanda bahwa KakaoTalk siap menghadapi persaingan dalam bidang aplikasi chatting. Jumlah pengguna KakaoTalk ini meningkat tajam mulai pertengahan tahun 2012, yang kemudian terus meningkat hingga saat ini.

Jika dilihat pada grafik di atas, pada awal startup ini dirilis, peningkatan jumlah pengguna relatif lebih rendah dari pada saat ini. Peningkatan jumlah pengguna ini tentunya tidak lepas dipengaruhi oleh kampanye iklan di Televisi Indonesia dan Malaysia.

Selain itu, terdapat fitur baru yang juga memberikan dampak positif terhadap peningkatan jumlah pengguna, yakni platform game sosial. Platform game sosial KakaoTalk ini hampir diluncurkan satu tahun yang lalu.[mrdk]

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here