Connect with us

Kompetisi Tahunan Finlandia, Lomba Gendong Istri

Kompetisi Tahunan Filandia, Lomba Gendong Istri

Berita Internasional

Kompetisi Tahunan Finlandia, Lomba Gendong Istri

rancahpost.co.id – Kompetisi tahunan menggendong istri kembali diselenggarakan di Finlandia. Kompetisi ini diikuti 40 pasangan dari tujuh negara.

Kompetisi unik ini telah berlangsung sejak 20 tahun silam. Kompetisi tahunan ini berawal dari legenda perampok Ronkainen, pada abad ke-19. Untuk menguji calon anggota geng perampok tersebut mereka harus membawa karung-karung gandum atau hewan hidup sampai batas yang ditentukan.

Seperti dilaporkan Telegraph, Kamis (11/7/2013), untuk menghormati tradisi tersebut, saat ini kontestan harus menggendong istri orang lain sampai garis finish.

Metode membawa istri ini disebut metode Estonia. Dimana kaki istri harus dibungkus dan digendong dengan cara menggantung terbalik di belakang suami.

Pemenang dalam kompetisi tahun ini adalah Taisto Miettinen dan Kristiina Haapanen. Mereka berhasil menang atas jarak 253,5 meter dalam 0,22 detik. Tapi, masih belum bisa mengalahkan rekor dunia dengan waktu 56,9 detik.

Estonia Zahkna dan Merlin Zahkna finish diposisi kedua, sekitar empat detik setelah Miettinen dan Haapanen. Sementara Matt Witko dan Hattie Archer asal Inggris berhasil menempati posisi ketiga.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement
Advertisement
To Top