Connect with us

Ternyata Wisatawan Banyak Bohong Saat Liburan

Ternyata Wisatawan Banyak Bohong saat Liburan

Travel

Ternyata Wisatawan Banyak Bohong Saat Liburan

RANCAH POST – Wisatawan mau berbuat apa saja untuk mendapatkan kenyamanan saat berpergian atau liburan. Salah satunya adalah dengan berbohong.

Satu dari enam wisatawan mengaku pernah berbohong untuk mendapatkan upgrade kelas di pesawat atau hotel, menurut survei situs wisata TripAdvisor terhadap 8.000 wisatawan Inggris.

Kebohongan mereka tak hanya untuk mendapatkan upgrade kelas kamar hotel ataupun kursi pesawat. Dalam survei yang berbeda pada 12 ribu wisatawan menunjukkan bahwa satu dari delapan orang berbohong mengenai kondisi tubuh mereka sehingga bisa menambah waktu liburan.

“Upgrade kamar dan hotel adalah hal yang baik saat berpergian, namun akan berbeda nilainya bila disalahgunakan,” kata juru bicara asosiasi perjalanan ABTA menanggapi temuan ini, seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (11/7/2013).

Awal tahun ini, sebuah survei dilakukan pada staf maskapai di 83 negara dan menunjukkan bahwa pria yang berpakaian rapi serta masih single di usia 30an akan lebih mudah mendapatkan upgrade saat penerbangan. Sementara, perempuan dengan baju terlalu terbuka yang berpergian beramai-ramai adalah yang paling jarang mendapat upgrade.

Beberapa maskapai mengkonfirmasi bahwa kebanyakan upgrade yang mereka berikan adalah untuk alasan operasional. Sebagai contoh, kabin ekonomi yang sudah penuh namun kabin kelas bisnis masih cukup kosong, sehingga penumpang kelas ekonomi bisa pindah ke kelas bisnis.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel

Advertisement
Advertisement
To Top