Connect with us

Google Hadirkan Fitur Telepon Gratis ke Hangouts

Google Hadirkan Fitur Telepon Gratis ke Hangouts

Sosial Media

Google Hadirkan Fitur Telepon Gratis ke Hangouts

RANCAH POSTGoogle mengungkapkan bahwa kini telah hadir fitur telepon untuk layanan Gmail. Keputusan tersebut dibuat oleh perusahaan asal Amerika Serikat (AS) ini setelah menerima berbagai umpan balik dari penggunanya.

Fitur ini sebenarnya pernah dijanjikan hadir pada Mei lalu, setelah raksasa mesin pencari ini memutuskan untuk tidak menghadirkan fitur panggilan keluar dari versi terbaru Hangouts dan Google Chrome. Demikian dikutip dari Tomshardware, Kamis (11/7/2013).

“Peluncuran fitur ini guna meningkatkan pengalaman menelefon pengguna dari desktop. Misalnya, Anda juga bisa menambahkan beberapa nomor telefon untuk melakukan panggilan suara dan video,” ungkap Alex Wiesen selaku Senior Software Engineer dalam blog resmi Gmail.

“Selain itu, Anda juga dapat memutar efek suara (seperti tepuk tangan atau tertawa) dengan aplikasi Google Effects,” lanjut Wiesen.

Tak sampai di situ, Google juga mengatakan bahwa pengguna di seluruh dunia dapat menelefon ke Hangouts secara gratis selama layanan chatting tersebut tersedia. Sayangnya, fitur telefon ini masih baru tersedia bagi pengguna Gmail di kawasan AS dan Kanada saja.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
To Top