Connect with us

Nokia Lumia 1020, Smartphone 41MP Resmi Dirilis

Nokia Lumia 1020, Smartphone 41MP Resmi Dirilis

Info Gadget Terbaru

Nokia Lumia 1020, Smartphone 41MP Resmi Dirilis

rancahpost.co.id – Nokia akhirnya resmi mengumumkan ponsel Windows Phone 8 terbaru yang mengusung kemampuan pencitraan “super”, yaitu Nokia Lumia 1020. Smartphone terbaru ini dibekali kamera 41MP dengan teknologi kamera PureView dan Image Stabilization, yang diklaim bisa menghasilkan ketajaman gambar seperti kamera digital.

Kemampuan pencitraan smartphone yang telah lama dirumorkan sebagai “EOS” ini disokong oleh teknologi perangkat keras yang dikombinasikan dengan aplikasi baru, Nokia Pro Camera, sehingga bisa memudahkan pengguna memotret secara profesional. Selain itu, Lumia 1020 juga dilengkapi fitur dual capture, yang bisa mengambil gambar secara bersamaan dengan resolusi 38 megapiksel untuk bisa diedit dan juga menghasilkan gambar dengan resolusi 5 megapiksel  untuk berbagi foto melalui jejaring sosial.

Sensor 41 megapiksel  yang hadir dengan enam lensa optik fisik ZEIS dan optical image stabilization diklaim bisa menampilkan gambar yang sangat jernih, bahkan dalam kondisi cahaya minimum. Selain itu, smartpohne ini juga dilengkapi Nokia Rich Recording untuk meningkatkan kemampuan perekaman video dengan suara stereo.

“Kami ingin mengajak pengguna pada sebuah perjalanan dari pengambilan gambar hingga merekam dan berbagi momen dalam kehidupan mereka. Nokia Lumia 1020 akan menghadirkan makna yang baru bagi dunia pencitraan dan memperkuat posisi Nokia dalam teknologi pencitraan untuk smartphone,” kata Chief Executive Officer (CEO) Nokia Stephen Elop, seperti dikutip dari keterangan resminya, Jumat (12/7/2013).

Nokia sekaligus mengumumkan ketersediaan Nokia Camera Grip, sebagai aksesori yang melengkapi fitur perangkat yang biasanya tersedia untuk kamera, seperti flash Xenon dan shutter mekanik. Nokia Camera Grip juga memiliki tripod, yang diperkirakan akan tersedia pada Juli 2013 dengan kisaran harga USD 79.

Lumia 1020 akan hadir pertama kali di Amerika Serikat secara eksklusif dengan AT&T, penjualan diperkirakan pada bulan Juli, dengan kisaran harga USD 299 (sekira Rp2,9 juta) dan dua tahun kontrak. Smartphone ini diperkirakan akan tersedia di Cina dan beberapa market utama di Eropa pada kuartal ini. Nokia juga berencana untuk mengirimkan varian ekslusif untuk Telefonica ke beberapa negara di Eropa dan Amerika Latin. Lumia 1020 akan tersedia dalam warna kuning, putih dan hitam.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top