Connect with us

Jorge Lorenzo Bakal Absen di MotoGP Sachsenring

Jorge Lorenzo Bakal Absen di MotoGP Sachsenring

Berita MotoGP

Jorge Lorenzo Bakal Absen di MotoGP Sachsenring

RANCAH POSTJorge Lorenzo dipastikan bakal absen pada gelaran MotoGP Sachsenring Jerman, Minggu (14/7/2013). Hal ini menyusul kecelakaan yang menimpa pembalap Yamaha tersebut pada sesi Free Practice II.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jorge Lorenzo berhasil menguasai jalannya sesi latihan bebas pertama di sirkuit Sirkuit Sachsenring. Sayang, pada sesi kedua dirinya harus mengalami kecelakaan, Jumat (12/7/2013).

Jawara dunia MotoGP musim lalu itu kehilangan kendali kala melajukan motornya, tepat pada tikungan kesepuluh. Alhasil, Lorenzo terpental dari motor YZR-M1 dan kemudian terjatuh ke tanah cukup keras dengan kondisi bahu terlebih dulu.

Kemudian Lorenzo berhasil bangkit kembali dan langsung membuka retsleting jaketnya untuk melihat kondisi bahunya. Sial, jatuhnya tersebut menyebabkan tulang selangka sebelah kirinya cedera parah.

Nahasnya posisi tersebut adalah tempat dipasangkannya delapan sekrup dan plat titanium usai kecelakaan yang menimpanya pada sesi latihan bebas kedua di MotoGP Belanda, beberapa waktu lalu. Alhasil, Lorenzo harus kembali menjalani operasi karena platnya mengamali kebengkokan.

Pembalap yang sempat dicap ‘man of steel’ karena secara mengejutkan bisa kembali turun membalap kala di Assen itu, dipastikan bakal absen di seri kedelapan ini. Pasalnya, Lorenzo memilih fokus pada pemulihan cederanya kali ini.

“Saya memutuskan untuk pulang dan memulihkan diri setelah kecelakaan di Sachsenring hari ini,” ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

“Saya lebih memilih untuk fokus pada operasi untuk memperbaiki plat yang sayangnya jadi bengkok akibat kecelakaan. Saya akan mencoba untuk pulih dan kembali sesegera mungkin,” sambungnya.

Sama seperti pada kecelakaan di Assen, rekan setim Valentino Rossi ini bakal kembali diterbangkan ke Barcelona guna menjalani operasi tersebut. “Jorge Lorenzo kembali ke Barcelona dari Sachsenring. Ia membutuhkan operasi para tulang selangka dan lempengan titaniumnya yang rusak,” tulis MotoGP pada akun Twitter-nya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita MotoGP

Advertisement
To Top