Connect with us

Optimis, Rossi Targetkan Juara di Sirkuit Sachsenring

Optimis, Rossi Targetkan Juara di Sirkuit Sachsenring

Berita MotoGP

Optimis, Rossi Targetkan Juara di Sirkuit Sachsenring

RANCAH POST – Valentino Rossi merasa sedih karena rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo kembali mengalami cedera pada bahu kirinya. Absennya Lorenzo membuat Rossi bertekad mencatat kemenangan kedua musim ini.

Di MotoGP Assen pada 29 Juni 2013 lalu, Lorenzo berhasil membuat aksi heroik dengan finis kelima padahal tengah cedera tulang selangka. Namun sayang, insiden di bagian tubuh yang sama memaksanya absen dari MotoGP Sachsenring, Minggu (14/7/2013) esok.

“Jorge melakukan keajaiban di Assen. Tetapi harus kecelakaan lagi hari ini (kemarin red) di bahu yang sama merupakan sesuatu yang buruk,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

The Doctor mendoakan agar Lorenzo bisa segera pulih dan bisa kembali ke lintasan balap secepat mungkin. “Saya berharap semoga plat metal (yang bengkok) tidak menyebabkan masalah yang serius dan dia bisa kembali secepat mungkin,” harap Rossi.

Di Sirkuit Assen pulalah, Rossi berhasil meraih kemenangan lagi setelah puasa selama tiga tahun. Optimisme pun membuncah dan Rossi kembali menargetkan juara di Sirkuit Sachsenring.

“Saya cukup senang karena motor lumayan kencang. Kecepatan tidak buruk. Kami tak terlalu jauh dari yang tercepat meski tetap harus meningkatkan diri,” tutur Rossi.

“Masih ada beberapa area di mana kami tidak merasa nyaman. Berbagai modifikasi telah dicoba tapi hasilnya tidak membaik. Saya sebenarnya senang dengan settingan, tapi bila ingin meraih kemenangan maka kami harus membuat langkah maju,” cetus Italiano berusia 34 tahun ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita MotoGP

Advertisement
Advertisement
To Top