Connect with us

Alasan Nokia Enggan Gunakan Android adalah Samsung!

samsungvsnokia

Info Gadget Terbaru

Alasan Nokia Enggan Gunakan Android adalah Samsung!

RANCAH POST – Sejak dulu Nokia dicibir karena di balik handsetnya yang sangat bagus, namun mereka akhirnya ‘hanya’ memilih Windows Phone dan bukan Android.

Setelah sekian lama berdiam diri, kini kita akhirnya tahu apa alasan Nokia enggan menggunakan Android.

CEO Nokia Stephen Elop mengatakan salah satu alasan kenapa perusahaan yang dipimpinnya masih menolak untuk menggunakan Android adalah Samsung.

Ya, menurut Elop, berbicara mengenai Android maka mau tak mau harus mengakui dominasi Samsung di sistem operasi besutan Google tersebut. Itu tentu saja tidak bagus saat vendor seperti Nokia melakukan negoisasi dengan operator.

“Di Amerika Serikat khususnya, operator adalah orang-orang yang memutuskan mana perangkat diletakkan di depan konsumen. Tanpa restu mereka mencoba untuk menjual handset menjadi sulit,” kata Elop, seperti kutip dari Android Authority, Minggu (14/7/2013).

Saat ini, lanjut Elop, ada dua platform sistem operasi yang sedang naik daun, yakni iOS dan Android. Tentu saja iOS milik Apple dan Android, walaupun bisa digunakan banyak vendor, nyatanya masih didominasi oleh Samsung.

“Untuk itulah kita datang ke Micorosoft (pembesut Windows Phone-red) agar bisa memberikan alternatif ketiga bagi operator setelah Android dan iOS. Dengan ragam pilihan untuk operator juga akan memberikan tekanan untuk Samsung dan Apple,” tambahnya.

Alasan Elop ini boleh jadi menjadi kata bijak, karena seperti kita ketahui bagaimana perjuangan HTC (atau LG dan Sony) melawan Samsung, padahal mereka di satu platform sistem operasi yang sama.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement
To Top