Connect with us

Prancis Juara Piala Dunia U-20

Prancis Juara Piala Dunia U-20

Berita Sepak Bola

Prancis Juara Piala Dunia U-20

RANCAH POST – Prancis sukses jadi juara Piala Dunia U-20. Di final yang berlangsung Sabtu 13 Juli 2013 (Minggu dini hari WIB), tim besutan Pierre Mankowski ini berhasil mengalahkan Uruguay lewat adu penalti 4-1 (0-0).

Bertanding di Turk Telekom Arena, tak ada gol tercipta hingga waktu normal. Demikian halnya dalam 2 x 15 menit babak tambahan waktu. Skor 0-0 membuat laga dilanjutkan lewat adu penalti.

Dalam adu penalti, kiper Les Bleuets, Alphonse Areola tampil sebagai pahlawan dengan menggagalkan dua tendangan penalti Uruguay. Empat eksekutor penalti Prancis berhasil menunaikan tugasnya. Sementara itu, dari kubu Uruguay, hanya Lucas Olaza yang mampu membobol gawang Prancis.

Tendangan penalti Dimitri Foulquier memastikan kemenangan Prancis 4-1 lewat adu penalti. Ini gelar Piala Dunia U-20 pertama yang diraih Prancis.

Peringkat ketiga Piala Dunia U-20 berhasil direbut oleh Ghana. Dalam pertandingan beberapa jam sebelumnya di Turk Telekom Arena, wakil Afrika ini berhasil mengalahkan Irak 3-0.

Gol-gol kemenangan Ghana diciptakan oleh Joseph Attamah menit 35, Ebenezer Assifuah (45+1′), dan Frank Acheampong (78′).

Pemain yang meraih bola emas alias sebagai pemain terbaik adalah kapten Prancis, Paul Pogba. Sementara itu, striker Ghana, Ebenezer Assifuah meraih sepatu emas dengan torehan 6 gol.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Sepak Bola

Advertisement
To Top