Connect with us

Marc Marquez Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2013

Marc Marquez Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2013

Berita MotoGP

Marc Marquez Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2013

rancahpost.co.idMarc Marquez sukses pimpin klasemen sementara MotoGP 2013, setelah meraih kemenangan di GP Sachsenring, Jerman. Meski begitu, pembalap Repsol Honda ini enggan jumawa atas pencapaiannya saat ini.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (14/7.2013, absennya Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa seolah menjadi berkah tersendiri bagi Marquez. Suksesor Casey Stoner itu tampil digdaya dalam sirkuit yang membuat sebagian pembalap terjatuh.

Mencapai finis pertama, membuat perolehan poin Marquez menjadi 138 poin atau unggul dua poin dari rekan setimnya Pedrosa yang berada di posisi kedua. Dengan musim MotoGP yang tinggal menyisakan 11 seri lagi, peluang Marquez sebagai juara dunia pun terbuka lebar.

Jawara dunia Moto2 musim lalu ini sendiri tak menyangka bisa meraih puncak klasemen. “Saya tidak menyangka setelah delapan balapan bisa memimpin kejuaraan ini,” kata Marquez seperti dikutip dari Autosport.

Pembalap asal Spanyol berharap bisa tampil konsisten hingga akhir musim. Terlebih, Marquez melihat musim kompetisi masih berjalan cukup panjang dengan menyisakan 10 seri balapan lagi.

“Bagi saya, ini cukup penting bagi musim pertama saya. Tapi, kami butuh mencoba dan menjaga mentalitas yang sama, balapan per balapan, seperti yang kami lakukan sekarang,” ujarnya.

“Seperti yang Valentino (Rossi) selalu bilang musim masih cukup panjang, jadi kami butuh untuk tetap tenang dan mencoba melakukan yang terbaik di setiap balapan,” tutup pembalap berusia 20 tahun ini.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita MotoGP

Advertisement
Advertisement
To Top