Connect with us

Nelson Mandela Rayakan Ulang Tahun ke 95 di Rumah Sakit

Nelson Mandela Rayakan Ulang Tahun ke 95 di Rumah Sakit

Berita Internasional

Nelson Mandela Rayakan Ulang Tahun ke 95 di Rumah Sakit

rancahpost.co.idNelson Mandela pada hari ulang tahunnya yang ke-95 hanya bisa menghabiskan waktunya di rumah sakit. Salah satu anak Mandela mengatakan, kondisi Mandela saat ini menunjukkan perkembangan dramatis.

“Beliau (Mandela) terus menunjukkan perkembangan dramatis. Saya kira dia akan pulang dalam waktu dekat,” ujar seorang putri Mandela, Zindzi, seperti dilansir situs Reuters, Kamis (18/7/2013).

Mandela dirawat di rumah sakit akibat infeksi paru. Saat ini kondisinya kritis tetapi stabil. Pada ulang tahunnya yang ke-95 ini, banyak pihak yang merayakannya termasuk warga Afrika Selatan (Afsel) dan dibelahan dunia lain.

Warga Afsel diminta untuk melakukan kegiatan amal selama 67 menit. Kegiatan itu merupakan bentuk penghormatan Mandela yang melakukan pelayanan publik selama 67 tahun.

Sejak 2008 lalu, hari ulang tahun Mandela dinyatakan sebagai Hari Mandela dan ditetapkan oleh PBB. Penetapan itu merupakan sebuah penghormatan bagi Mandela atas kontribusinya untuk mengupayakan rekonsiliasi.

Mantan Presiden Afsel itu dianggap sebagai pahlawan anti-apartheid dan menjadi presiden kulit hitam pertama Afsel di 1994. Peringatan Hari Mandela kali ini menjadi lebih spesial karena kondisi Mandela yang tidak sehat dan dunia pun berharap akan kesembuhannya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Internasional

Advertisement
Advertisement
To Top